Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Wujudkan Internasionalisasi, STIKes MP Menadatangani MoU dengan 5 Perguruan Tinggi Taiwan

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Selasa, 26 Juni 2018, STIKes Muhammadiyah Palembang beserta ...

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Selasa, 26 Juni 2018, STIKes Muhammadiyah Palembang beserta 29 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) lainnya melakukan penandatanganan Mou dan Kerjasama dengan 5 (lima) Perguruan Tinggi Taiwan, yaitu :
  1. National Taipei University of Nursing and Health Science
  2. Fooyin University
  3. University of Kang Ning
  4. Chung Hwa University of Medical Technology
  5. Chia Nan University of Pharmacy and Science
 
Dalam sambutannya Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof.H.Lincolin Arsyad,M.Sc.,Ph.D menyampaikan, penandatanganan ini adalah kesempatan yang baik bagi PTM untuk mengembangkan kerjasama dan internasionalisasi. Hal ini akan menjadi sangat penting karena :
  1. Kualitas PT Taiwan sangat baik, PTM bisa belajar tentang hal ini.
  2. Biaya hidup studi lebih murah dibandingkan negara lain.
  3. Lokasi yang relatif mudah dijangkau.
Beliau juga berpesan agar setiap PTM memanfaatkan peluang ini untuk menciptakan aktivitas nyata dalam membangun kerjasama internasional yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk PTM itu sendiri.
Adapun Ketua STIKes MP Sri Yulia, S.Kp., M.Kep menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi STIKes MP dalam mewujudkan dan berperan dalam internasionalisasi PTM. Selanjutnya tindak lanjut dari penandatanganan MOU dan kerjasama ini berupa implementasi baik bagi mahasiswa dan dosen serta alumni, seperti student exchange, lecture exchange, joint riset bagi dosen STIKes MP dan 5 PT Taiwan dan studi lanjut.