Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Wisuda Ke-XII STIKes Muhammadiyah Palembang

Tahun akademik 2017/2018 ini, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Palembang  (STIKes MP) Mewisuda dan Melantik 627 lulusan, yang ter...

Tahun akademik 2017/2018 ini, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Palembang  (STIKes MP) Mewisuda dan Melantik 627 lulusan, yang terdiri dari 177 lulusan Program RPL (Rekognisi Pembelanjaran Lampau) bagi Program Studi DIII Kebidanan, Keperawatan dan Kesehatan Lingkungan. Kemudian 450 lulusan dari Program Diploma Keperawatan, Diploma Kesehatan Lingkungan, Diploma Fisioterapi, Diploma Kebidanan dan Sarjana Keperawatan serta Program profesi Ners. Hingga saat ini, total lulusan STIKes MP sejak berdiri adalah sebanyak 3.331 lulusan yang telah tersebar di berbagai jenis lapangan pekerjaan.

Wisuda Program RPL tersebut digelar Selasa (12/9) bertempat di Auditorium STIKes MP. Program RPL diselenggarakan karena STIKes MP ditunjuk sebagai institusi penyelenggara Program Percepatan Pendidikan Tenaga Kesehatan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Kemenristekdikti. Sedangkan Wisuda program Diploma dan sarjana serta Pelantikan Ners digelar Rabu (13/9) bertempat di Opi Convention Center (OCC), Jakabaring Palembang yang dihadiri tamu undangan dan orang tua/wali.
Dalam sambutannya Ketua STIKes Muhammadiyah Palembang Sri Yulia SKp Mkep mengatakan saat ini, STIKes MP sedang dan akan selalu melakukan langkah-langkah untuk menuju ke arah institusi yang lebih baik lagi sesuai dengan visi yang dimiliki. Di usia STIKes MP ke 12 tahun, telah bertambah 2 prodi baru yaitu prodi Sarjana Teknologi Laboratorium Medik (sejak tahun 2015) dan bulan Agustus 2018 bertambah 1 prodi lagi, mendapatkan  persetujuan ijin penyelenggaraan Prodi Sarjana Gizi dan saat ini sedang menunggu terbit SK untuk legalisasi proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020.

Sesuai visi misi STIKes MP maka proses pendidikan di STIKes MP dibangun dan dikembangkan untuk menciptakan lulusan yang mampu bersaing di tatanan regional, nasional dan global. Iklim keterbukaan melalui kerjasama yang dijalin STIKes MP dengan berbagai komponen baik ditingkat Nasional maupun Internasional, dapat menciptakan tantangan sekaligus peluang dalam keterserapan tenaga kesehatan sebagai produk jasa dibidang kesehatan.  lulusan STIKes MP diyakini mampu mengambil bagian serta mampu menjadi sumber daya yang handal dan membanggakan bagi persyarikatan Muhammmadiyah serta negara dan bangsa Indonesia.





Sumber : Google News Indonesia | Koranmu Sumsel