Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

International Seminar Held by Program Study of Medical Laboratory Technology

UNTUK menambah kualitas pembelajaran serta memberikan tambahan wawasan keinternasionalan di bidang Hematologi dan Imunohematologi bagi ma...

UNTUK menambah kualitas pembelajaran serta memberikan tambahan wawasan keinternasionalan di bidang Hematologi dan Imunohematologi bagi mahasiswa, serta memberikan peluang untuk melakukan networking bagi para dosen, STIKes Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) gelar Seminar Internasional, Sabtu (25/3) bertempat di Aula STIKes MP, Sabtu (24/3). Seminar Internasional ini merupakan upaya STIKes MP untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing secara nasional maupun internasional.
Seminar ini dilaksanakan oleh Program Studi Teknologi Laboratorium Medis STIKes MP dengan tema “Trend Ilmu Hematologi dan Imunohematologi dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan yang Profesional”. Narasumber Seminar antara lain, Profesor DR. Hyo Chan Kang, P.hD, (Institute of Technology Busan South Korea), Dr. Miswar Fatah, M.Si, (DPP Patelki Jakarta), dr. Eni Rahmawati, Sp.PK (DPW ILKI Sumsel). Peserta seminar, selain mahasiswa STIKes MP, juga dihadiri Perwakilan Instansi Pendidikan dan Rumah Sakit Sekota Palembang.
STIKes MP gencar melakukan beragam kegiatan baik bersifat Internal, maupun Eksternal, ditengah usulan penambahan prodi baru (Sarjana Gizi, Rekam Medik dan Profesi Bidan) serta proses pengusulan prodi baru lainnya sekaligus perubahan bentuk STIKes MP menjadi Institut Teknologi dan Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Palembang yang insyaAllah proses usulannya dilakukan pada tahun ini, sejak tahun 2017 seiring dengan perumusan Rencana Induk Pengembangan STIKes MP untuk 30 tahun yang akan datang yaitu periode 2017 – 2046, dicantumkan bahwa target 5 tahun kedepan STIKes MP menjadi Teaching University.
Dalam sambutan Wakil Ketua I STIKes MP bapak Heri Shatriadi mengatakan seminar ini bertujuan untuk Menambah wawasan keilmuan dibidang laboratorium medis khususnya untuk mata kuliah Hematologi dan Imunohematologi baik dari segi teoritis maupun praktis. Sekaligus Sebagai sarana promosi bagi Program Studi Teknologi Laboratorium Medis STIKes MP.
“Kami mengharapkan dengan terselenggaranya Seminar Internasional ini yang diikuti lebih kurang 150 peserta yang berasal mahasiswa Prodi Teknologi Laboratorium Medis dan kesehatan lainnya, dosen Prodi Teknologi Laboratorium Medis, serta Organisasi Profesi (OP) PATELKI ini, dapat memberikan pemahaman materi di bidang hematologi dan imunohematologi dan Peningkatan pengetahuan tentang trend dalam ilmu hematologi dan imunohematologi sesuai dengan keunggulan program studi,” ujar Heri.
sumber : Google News | Koranmu Sumatera Selatan