Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

30 Dokter Spesialis Diturunkan untuk Tes Kesehatan Cagub Sumsel

30 Dokter Spesialis Diturunkan untuk Tes Kesehatan Cagub Sumsel Kamis 11 Januari 2018, 12:38 WIB 30 Dokter Spesialis Diturunkan untuk T...

30 Dokter Spesialis Diturunkan untuk Tes Kesehatan Cagub Sumsel

Kamis 11 Januari 2018, 12:38 WIB 30 Dokter Spesialis Diturunkan untuk Tes Kesehatan Cagub Sumsel Raja Adil Siregar - detikNews 30 Dokter Spesialis Diturunkan untuk Tes Kesehatan Cagub SumselFoto: Thinkstock Palembang - Empat pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang hari ini. Keempat paslon menjalani tes kesehatan sebagai rangkaian untuk menjadi peserta Pilkada Serentak.
"Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan KPU Sumsel, hari ini sampai tanggal 15 Januari memang adalah jadwal tes keshatan. Ada empat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang melakukan tes kesehatan," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Sumsel, Rizal Sanif saat ditemui di RSMH Palembang, Kamis (11/1/2017).
Dikatakan Rizal, tes kesehatan meliputi tes narkoba oleh BNN Provinsi, kesehatan rohani oleh psikolog dan medis yang dilakukan oleh 30 dokter khusus. Setelah semua rangkaian tes dilakukan, hasilnya nanti akan diputuskan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel.
"Saya rasa waktu 5 hari ini cukup jika digunakan untuk tes kesehatan seluruh paslon, termasuk riwayat kesehatan yang pernah diderita. Kalau sudah selesai nanti akan diputuskan layak atau tidak, kalau tidak ya harus diganti. Tidak mungkin kesehatan tidak layak tapi akan menjadi pemimpin nantinya," sambung Rizal yang juga berdinas di rumah sakit milik pemerintah ini.
Dilanjutkan Rizal, selain empat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur ada pula 35 paslon dari 9 kabupaten/kota yang mengikuti tes kesehatan. Hal ini dikarena kan hanya RSMH yang memiliki standar berdasaekan peraturan KPU.
"Standarnya harus rumah sakit tipe A, kita bersyukur di Sumsel sudah ada RSMH yang bisa digunakan untuk tes. Mudah-mudahan semua paslon sehat," tutupnya.
(asp/asp)Sumber: Google News | Koranmu Sumatera Selatan