Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Ular Mungil dan Kaos Terbang Saat Jokowi Sambangi Banyuasin

Ular Mungil dan Kaos Terbang Saat Jokowi Sambangi Banyuasin 2018/01/22 18:13:08 WIB Ular Mungil dan Kaos Terbang Saat Jok...

Ular Mungil dan Kaos Terbang Saat Jokowi Sambangi Banyuasin

2018/01/22 18:13:08 WIB Ular Mungil dan Kaos Terbang Saat Jokowi Sambangi Banyuasin Danu Damarjati - detikNews Ular Mungil dan Kaos Terbang Saat Jokowi Sambangi BanyuasinJokowi di Banyuasin (Danu/detikcom) Banyuasin - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau program padat karya tunai di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Para pekerja sedang memperbaiki saluran irigasi di sekitar sawah.
Jokowi, yang berkemeja pu tih, tiba di lokasi, Desa Banyu Urip, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (22/1/2018), sekitar pukul 15.15 WIB. Lokasinya ada di area persawahan, dekat dengan sungai, dan di sampingnya ada percabangan irigasi.
Ratusan orang, tua dan muda, berkerumun mencoba melihat Jokowi, yang ditemani Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Sosial Idrus Marham.
Terlihat di sekitar sungai dan saluran irigasi, warga, pria dan wanita, membabat ilalang dengan parang panjang. Puluhan pria dewasa berenang di sungai dan irigasi berlumpur, membersihkan dari segala sumbatan, baik rumput maupun sampah.
Jokowi lantas berjalan meninjau kegiatan padat karya ini. Dia melambaikan tangan di atas jembatan.
"Saking pundi?" sapa Jokowi kepada mereka yang sedang bekerja dan bercakap-cakap menggunakan bahasa Jawa.
Ada yang menjawab bahwa mereka memang berasal dari Jawa, ada pu la yang belakangan menyatakan diri dari Medan. Jokowi berjalan terus sampai di samping irigasi dekat cakruk.
Di sini Jokowi berdialog dengan pekerja yang berkubang di irigasi. "Sehari dibayar berapa?"
"Rp 90 ribu," jawab salah seorang pekerja.
Jokowi menilai gaji harian sebesar itu tinggi. Dia juga bertanya soal jangka waktu pekerjaan mereka, yakni 50 hari.
Ular Mungil dan Kaos Terbang saat Jokowi Sambangi BanyuasinJokowi di Banyuasin (Danu/detikcom)

Sumber: Google News | Koranmu Sumatera Selatan