Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Jokowi Presiden RI Pertama yang Kunjungi Pulau Rote

Jokowi Presiden RI Pertama yang Kunjungi Pulau Rote Senin 08 Januari 2018, 17:57 WIB Jokowi Presiden RI Pertama yang Kunjungi Pulau Rot...

Jokowi Presiden RI Pertama yang Kunjungi Pulau Rote

Senin 08 Januari 2018, 17:57 WIB Jokowi Presiden RI Pertama yang Kunjungi Pulau Rote Ray Jordan - detikNews Jokowi Presiden RI Pertama yang Kunjungi Pulau RoteJokowi di Rote Ndao (Ray Jordan/detikcom) Rote Ndao - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyatakan keinginannya menyambangi warga di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Keinginan itu terwujud dan dia menjadi Presiden RI pertama yang mengunjungi pulau terluar bagian selatan Indonesia tersebut.
Jokowi bertolak ke Kabupaten Rote Ndau dari Bandara El Tari, Kupang, NTT, dengan pesawat Kepresidenan RJ-85, Senin (8/1/2018) sekitar pukul 16.15 Wita. Setelah menempuh perj alanan udara sekitar 15 menit, pesawat yang membawa Jokowi dan rombongan tiba di Bandara DC Saudale, Rote Ndau.
Kehadiran Jokowi di Rote salah satunya untuk menghadiri Rakornas 2018 Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Auditorium Tilangga. Untuk menuju lokasi acara, Jokowi menumpangi mobil Toyota Alphard.
Mobil tersebut bergerak perlahan karena Jokowi sambil menyapa warga yang berkumpul di pinggir jalan. Bahkan Jokowi juga sempat membagikan buku tulis kepada warga.
"Senang disambangi Presiden. Ini pertama kali Presiden Indonesia datang ke Rote. Semoga bisa memperhatikan masyarakat dan pembangunan di Rote," kata salah seorang warga bernama Yunus.
Dalam sambutannya di acara Rakornas Bara JP, Jokowi juga menyinggung soal kehadiran Presiden RI ke Rote.
"Pak Bupati bilang, saya adalah presiden pertama yang mengunjungi Pulau Rote. Yang sampaikan bukan saya loh ya, tapi Pak Bupati," kata Jokowi disambut tepuk tangan relawan Bara JP.
(rjo/hri)Sumber: Google News | Koranmu Sumatera Selatan